Thursday, January 17, 2008

Soal-soal Persiapan Ujian Nasional Fisika, Kimia dan Biologi (SMA)

Dengan di-UN-kannya mata pelajaran Fisika, Kimia dan Biologi untuk Program IPA di jenjang SMA, guru-guru mata pelajaran mata pelajaran terkait sibuk kembali mencari arsip-arsip soal UN yang sudah sejak lama tidak dipakai, bahkan sudah ada yang membuang karena dalam beberapa tahun terakhir tidak masuk mata pelajaran UN.
Melihat kesulitan teman-teman saya (mungkin juga dialami oleh teman-teman guru di tempat lain), termasuk untuk memudahkan siswa, maka saya membuatkan link-link yang berisi Kumpulan/Contoh/Arsip soal-soal UN/Ujicoba/US mata pelajaran Fisika, Kimia dan Biologi sebagai berikut:
Mudah-mudahan ada manfaatnya.

10 comments:

hmcahyo said...

waduh.. blognya pakde wirdan ini isinya serius... thok... :))

Anonymous said...

Iya Mister, emang blog ini ide-nya untuk jadi "sumber info dan sumber bahan/materi mengajar"....
Gak apa-apa kan....

Anonymous said...

halo pak wirdan,
salam kenal,

apa benar pak wirdan alumni IKIP Malang? dan pak wir dari Lombok?

apa benar pak Wirdan pernah jadi ketua SEMA IKIP Malang?

saya juga alumni ikip malang angk. 1994. sekarang ngajar di SMAN 1 Labuhan Haji Lombok Timur.

http://subkioke.blogspot.com

idepakwirdan said...

Ya, betul....!
Maaf ini dengan Siapa ya?
Adik saya juga Nurul Istinah (ngajar Biologi di Labuan Haji juga) juga alumni IKIP Malang.

Anonymous said...

Saya juga alumni IKIP Malang tapi Teknik Bangunan Angkatan 91. Saya sih sebenarnya nyari soal-soal fisika yang untuk anak Pertanian (SPP-SPMA). Sulit banget nyari bank soalnya. Kira-kira masnya bisa bikinin ndak ? Kayaknya masnya seangkatanku kali' ya ? Trims att-nya.

idepakwirdan said...

Iya, saya juga angkatan 91 Matematika. Saya temannya Asep yang gendut, Amir (92), tinggal di asrama. Pernah jadi ketua Sema FPMIPA dan Ketua SMI IKIP Malang.
Untuk materi yang dicari, kayaknya Mbah Google juga bingung tuh....!
Salam....

Anonymous said...

oh iya pak Wirdan mgkin gak kenal saya, tapi saya kenal pak Wir dan anak2 Lombok yg di Asrama.

adiknya Nurul mgkin sdh pindah dari SMAN Lab. Haji. sy juga baru pindah dari SMAN Keruak.

Bgm ceritanya kok bisa terdampar di Depok?. Depok gak banjir kan?

salam
SUBKI

http://subkioke.wordpress.com

Anonymous said...

halo mas wir masih inget aku kan? makhluk manis yang sering jadi comblang mas wir ma mba Diana. dah lama kta gak ketemuan ya? saya skrg tggl di cilodong bang yayat dah pernah kermh sy loh. skrg sy lagi nerusin S2 di pakuan bareng ma pak kepseknya sma 1 depok.alhamdulillah dah PNS kapan2 main kermh ya....sekalian reuni lagi gitu loh. dari lely maniez (081804970580

MiTULZz SaJa said...

pak wirda,,,aku mau minta prediksi UAN taon 2009 dunk kalo ada,,coz aku kesusahan buwad downloadna neeh,,, plizz,,,,

ne alamat emailqu pak,,

mitulzz_lutu@yahoo.co.id

Anonymous said...

Untuk siapa saja yang membutuhkan modul persiapan UN untuk SMK maupun SMA, saya punya meskipun sangat sederhana. Silahkan download di

http://lintangsunu.blogsome.com

Kalau yang saya rasakan manfaatnya cukup ada, karena paling tidak siswa jadi semakin paham trik-trik menghadapi soal-soal yang tidak paham. Terima kasih